11 Tanda Yang Mengisyaratkan Bahwa Jantung Anda Dalam Masalah

Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Apakah kamu sering mengalami beberapa gejala seperti pusing, tidak nyaman di dada dan mual? Jika kamu sering mengalami salah satu diantara atau ketiganya sebaiknya kamu segera memeriksakan diri ke dokter.

Sebab, gejala tersebut bisa jadi tanda bahwa jantung kamu lagi sakit. Untuk lebih mengetahui lebih detail lagi, sebaiknya simak beberapa tanda yang mungkin menandakan jantung kamu sedang sakit. Berikut ini adalah 11 tanda yang harus kamu waspadai, seperti yang dikutip KOMPAS.COM.

11 Tanda Yang Mengisyaratkan Bahwa Jantung Anda Dalam Masalah
Images via: pixabay.com

1.Ketidaknyamanan di dada

Rasa tidak nyaman pada dada merupakan tanda yang paling umum dari bahaya jantung. Sebab, jika arteri kamu tersumbat, maka kamu akan merasakan beberapa keluhan seperti sakit, sesak, dan bahkan merasa ada tekanan di bagian dada. Ketidaknyamanan di dada ini kemungkinan akan berlangsung beberapa menit dan tanda ini mungkin akan terjadi ketika kamu sedang melakukan berbagai aktivitas.

Apabila ketidaknyamanan tersebut berlangsung hingga lama, maka kamu disarankan untuk segera memeriksakan ke dokter. Tanda seperti ini biasanya sering terjadi pada wanita.

2.Mual,mulas, atau sakit perut

Tanda-tanda ini biasanya akan terjadi maupun sebelum adanya serangan jantung. Bahkan beberapa orang sebelum mengalami serangan jantung akan mual-mual. Masih sama dengan tanda yang di atas, tanda ini juga paling banyak menimpa kalangan wanita.

3.Nyeri yang menyebar ke tangan

Tanda selanjutnya yang harus kamu waspadai adalah nyeri yang menyebar ke tangan. Misalnya, rasa nyeri itu dimulai dari dada lalu ke arah luar kemudian ke sisi kiri tubuh dan yang terakhir ke tangan.

4.Pusing

Tanda ini mungkin sering dialami banyak orang. namun, bukan tidak mungkin hal ini menandakan jantung sedang sakit. Terlebih lagi pusing yang disertai sesak napas, kondisi ini berarti tekanan darah kamu turun akibat jantung yang tidak mampu memompa dengan cara yang sehrausnya.

5.Sakit tenggorokan atau rahang

Apabila kamu merasakan tekanan di tengah area dada yang kemudian menyebar ke tenggorokan atau rahang, maka dapat dipastikan jantung kamu lagi sakit. Jika sudah mengalami tanda seperti ini sebaiknya segera diperiksa oleh dokter yang bersangkutan.

6.Mudah lelah

Jika kamu tiba-tiba merasa lelah tanpa sebab, bisa saja kondisi ini dikatakan gejala dari serangan jantung. Kondisi ini biasanya sering dialami oleh wanita.

7.Mendengkur

Mendengkur saat tidur pulas adalah hal yang wajar saja. namun, jika dengkuran tersebut terdengar kencang dan disertai tersedak, bisa jadi ini tanda berhenti bernapas ketika tidur. hal ini tentu saja menyebabkan tekanan ekstra pada jantung kamu.

8.Berkeringat dingin

Jika tubuh kamu berkeringat dingin tanpa penyebab yang jelas, hal ini bisa menandakan jantung kamu sedang sakit.

9.Batuk berkepanjangan

Dalam kebanyakan kasus, tanda ini bukanlah tanda jantung lagi sakit. Namun, jika kamu memiliki riwayat penyakit jantung, kemungkinan tanda ini menandakan terjadi serangan jantung. Dan jika kamu batuk berkepanjangan kemudian disertai keluarnya lendir putih atau merah muda, bisa menjadi tanda dari gagal jantung.

10.Kaki, termasuk bagian pergelangannya, membengkak

Jika kamu mengalami tanda sperti di atas, sebaiknya hubungi layanan darurat medis. Sebab, pembengkakan itu menandakan jantung kamu dalam keadaan tidak stabil. Hal ini disebabkan jantung kamu tidak dapat memompa dengan cepat sehingga darah akan mudah berbalik darah dan menyebabkan pembengkakan.

11.Detak jantung tidak normal

Apabila kamu merasa jantung kamu berdetak secara tidak teratur atau berdebar-debar tanpa sebab yang jelas, bisa menjadi tanda jantung sedang sakit. Namun, tanda ini juga bisa menjadi pertanda kondisi yang disebut fibrilasi atrial.

Sementara fibrilasi atrial adalah kelainan detak jantung. Hal ini disebabkan atrium tidak dapat memompa semua darah ke ventrikel dan bagian tubuh yang lainnya. Tanda seperti ini dapat berisiko terjadi stroke atau gagal jantung.

Itulah tanda-tanda yang berhubungan dengan keadaan jantung. Meski kamu tak memiliki riwayat penyakit jantung, ada baiknya mengenali tanda-tandanya terlebih dahulu. Dan jika salah satu diantara atau bebarapa tanda-tanda tersebut kamu alami, sebaiknya segara memeriksakan ke dokter untuk memastikan apakah jantung kamu sedang sakit atau tidak.

http://palingseru.com/77753/jika-kamu-mengalami-11-tanda-ini-di-tubuh-kamu-hati-hati-bisa-saja-jantung-kamu-lagi-sakit
Loading...

2 comments

  1. bahaya juga ya
    tips kesehatan dan jerawat
    tips jerawatan
    tips kesehatan dan kecantikan
    kesehatan dan kecantikan
    tips jerawat
    tips mengatasi jerawat
    bebas jerawat
    kesehatan dan kecantikan
  2. thankyou gan artikel nya sangat membantu dan dapet ilmu dari sini ^^
    mantap deh sekali lagi ^^

    --Daftar
    DAFTAR WEB POKER ONLINE
    SABUNG AYAM ONLINE
    TARUNG SABUNG AYAM
    KARTU KIUKIU

    DAFTAR ID BANDARQ

    CARA MAIN BANDARQ
    POKER BANDARQ
    CARA MAIN DOMINO99
    DOWNLOAD DOMINO99
    SPESIALIS BANDARQ
    KLIK BANDARQ
Mau titip link? boleh saja asal jangan menggunakan link aktif karena secara otomatis akan masuk folder spam, dan berkomentarlah yang sesuai dengan tema artikel, terimakasih.
Loading...
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.