Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan

Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Seringkali seseorang merasa malas dan mengantuk setelah menyantap makanan utama. Oleh karena itu tak sedikit orang yang memilih melanjutkan aktivitas lainnya untuk menahan kantuk yang menyelinap, seperti dengan merokok atau menyeruput secangkir teh.

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan

Namun ternyata menurut para ahli, kebiasaan ini tidak baik bagi kesehatan. Lantas, kebiasaan apa lagi yang sering dilakukan orang setelah makan padahal itu tak baik bagi kesehatannya? Yuk, intip ulasannya lebih jauh seperti dilansir dari Zeenews.

1. Tidur

Para ahli menyarankan untuk tidak langsung bergegas tidur setelah makan. Alasannya, perut akan terasa begah bahkan ketika sudah bangun tidur. Ini dikarenakan proses pencernaan makanan yang tidak sempurna ketika memutuskan tidur setelah makan.

2. Merokok

Merokok setelah makan, dampaknya setara dengan merokok 10 batang rokok. Merokok satu batang saja sudah berbahaya bagi kesehatan, apalagi 10 batang bukan?

3. Mandi

Menurut para ahli, mandi setelah makan berat bisa menunda proses pencernaan dalam tubuh. Darah di sekitar perut mengalir ke bagian tubuh lainnya ketika mandi setelah makan.

4. Makan buah

Buah adalah makanan penutup yang bergizi. Sayangnya buah tak akan dicerna dengan baik ketika Anda konsumsi secara langsung usai makan. Jadi, beri jeda, satu hingga dua jam untuk konsumsi buah setelah makan.

5. Teh

Menyeruput secangkir teh usai makan ternyata dapat mempengaruhi proses pencernaan. Selain itu kebiasaan ini juga berimbas pada buruknya penyerapan zat besi oleh tubuh. Jadi, beri jeda untuk minum teh setelah makan setidaknya dua jam kemudian.

Suara.com
Loading...

Post a Comment

Mau titip link? boleh saja asal jangan menggunakan link aktif karena secara otomatis akan masuk folder spam, dan berkomentarlah yang sesuai dengan tema artikel, terimakasih.
Loading...
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.