Inilah 8 Tips Sehat Memilih Makanan Agar Terhindar Berbagai Penyakit

Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Hidup sehat adalah salah satu impian semua orang. Tubuh sehat didukung dengan asupan makanan yang sehat. Makanan yang sehat adalah hal yang harus kita perhatikan dalam memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari. Makanan yang sehat memiliki peranan yang besar dalam menjaga dan meningkatkan kekebalan imun manusia. Kita harus dengan cermat dalam memilih makanan. Karena jaman sekarang banyak pedagang nakal yang menjual makanan tidak layak untuk dikonsumsi.
Pedagang nakal tersebut memasukkan bahan kimia dalam makanan yang dijajakan. Bahan kimia yang digunakan sangat berbahaya, seperti boraks, formalin, pewarna makanan, pengawet kimia yang memiliki kandungan sangat berbahaya. Sungguh mengerikan bukan? Untuk mengatasi hal ini mulai dari sekarang kita harus lebih bijaklah dalam memilih makanan. Tidak mudah tergiur dengan makanan yang berwarna cerah atau rasanya enak, tetapi mengandung bahan kimia berbahaya dan memicu berbagai penyakit dalam tubuh.

Inilah Tips Sehat Memilih Makanan Agar Terhindar Berbagai Penyakit
Inilah Tips Sehat Memilih Makanan Agar Terhindar Berbagai Penyakit

Disini kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih makanan yang sehat. Berikut tips yang bisa anda lakukan dalam memilih makan sehat.

#Jika anda penggemar makanan kemasan cemilan seperti minuman berkaleng dan aneka snack yang ada di pasaran. Sebelum membeli sebaiknya anda melihat tanggal kadar luarsa dibalik kemasan makanan atau minuman tersebut. Karena kalau makanan seperti ini sudah kadarluasa lebih banyak mengandung bakteri yang dapat memicu penyakit bagi tubuh anda.

#Jangan memilih makanan yang memiliki warna yang mencolok. Karena warna yang mencolok menggunakan pewarna yang berbahaya. Lebih baik memilih makanan yang memiliki warna alami.

#Untuk membeli sayuran dan buah pilih sayuran yang organik. Karena makanan organik lebih sehat dan tidak mengandung bahan kimia seperti peptisida yang dapat merusak sel-sel tubuh jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan yang kita makan. Namun, makanan organik dipasarkan dengan harga yang lebih mahal. Hal ini jangan dijadikan penghalang agar anda bisa memiliki tubuh yang sehat.

#Kalau harga makanan organik tidak terjangkau untuk anda dan anda lebih memilih makanan non organik, bijaklah dalam memilih dan minimalkan kadar prestisida dengan cara mencuci sayuran serta buah dibawah air mengalir sebelum mengkonsumsinya. Kupas kulit buah agar terhindar dari bahan kimia yang terdapar dalam kulit.

#Pilih bahan makanan local dari pada makanan yang berasal dari luar atau impor. Karena makanan impor yang dikirim dari jarak jauh memiliki kadar O2 yang lebih sedikit dan makanan yang berasal dari luar mengandung bahan kimia agar makanan bisa tahan lama. Dan membuat makanan tersebut menjadi tidak sehat.

#Jika anda penggemar daging sapi atau ayam. Masaklah daging hingga benar-benar matang. Jika daging masih setengah matang sangat berbahaya karena mengandung parasit toksoplasmosis, bakteri salmonella atau  mikroba lainnya yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, terutama diare dan keracunan.

#Kurangi makanan olahan daging, seperti sosis, nugget, dan daging asap. Senyawa nitrat yang digunakan sebagai pengawet produk ini, dalam jumlah yang berlebihan akan menjadi senyawa kimia lain yang di dalam tubuh bisa mengganggu kelancaran aliran darah.

#Pilih makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral ketimbang gula atau lemak jahat. Karena vitamin dan mineral adalah zat yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan sel dan mempertahankan imun tubuh.
Demikianlah tips dalam memilih makanan sehat. Mulailah untuk membiasakan diri memilih secara bijak makanan yang bebas dari penyakit. Semoga tips di atas dapat membantu dan bermanfaat.(katainspirasi.com)
Loading...

3 comments

  1. makan makanan yang berkualitas dengan jumlah yang pas akan membuat tubuh semakin sehat... makasih infonya master.

    kunjungi juga shampo penghilang ketombe ampuh
  2. kemejapanjang thx
  3. artikelnya sangat baik dan berguna. Terimakasih
    http://jualherbal.id/manfaat-daun-sirsak
Mau titip link? boleh saja asal jangan menggunakan link aktif karena secara otomatis akan masuk folder spam, dan berkomentarlah yang sesuai dengan tema artikel, terimakasih.
Loading...
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.