Segera Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat

Bloggerism
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Segera Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat – Jika musim hujan tiba, kita Sering mendengar banyak orang yang terkena gigitan oleh ular berbisa, lipan, tau di sengat kalajengking dan juga infeksi gara-gara tertusuk paku berkarat.

Tapi banyak dari kita yang tidak mengetahui cara menangani atau pengobatan pertama terhadap korban. Bisa saja sebab ketidak-tahuan ini, lalu banyak menyebabkan banyak korban tewas atau infeksi makin parah karena “bisa” atau racun tadi telah menyebar dalam tubuh si korban.

Pengobatan Pertama Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat
Ingatlah, pertolongan pertama bisa menyelamatkan nyawa seseorang, sebab itu tidak ada salahnya kita mengetahui tentang cara-cara pengobatan atau pertolongan pertama yang harus dilakukan jika ada keluarga atau teman yang mengalami musibah tersebut.

Segera Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat
image via nbcindonesia.com


Segeralah anda lakukan ini apabila ada saudara atau teman terkena gigitan ular, lipan atau tertusuk paku berkarat:

Pertama Sediakanlah minyak makan satu sendok makan

Lalu Sediakan kain perca atau robek kain/baju yang sudah tidak layak pakai yang bahannya dari benang (kapas) ukuran 10×10 cm. Tidak dibolehkan memakai bahan nilon atau cotton.

Sediakan satu buah geretan/korek api/mancis.

Gulung kain perca tadi dengan telapak tangan, kemudian celupkan satu bagian (ujungnya) kedalam minyak makan. Selanjutnya bakar bagian yang basah oleh minyak makan tadi. Lalu Biarkan beberapa detik sampai api menyala, kemudian cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku. Banyak cambukan antara 8 – 10 kali, jangan lebih dari 10 kali. Karena akan menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

Jika yang terkena gigitan atau tertusuk tadi adalah anak –anak yang masih berumur 2-5 tahun, cukup 5 kali saja.

Hilangkan rasa kasihan terhadap korban disaat anda mencambuk bagian yang luka, karena rasanya sangat sakit dan perih. Insya Allah racun/bisa yang menjalar dalam tubuh akan hilang.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dengan berharap Allah meridhai.

Setelah anda melakukan pertolongan pertama tadi , sebaiknya korban kemudian dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan lebih lanjut.
(NBCIndonesia.com)
Loading...

5 comments

  1. terimakasih banyak, saya itu takut sekali sama yang namanya ular, entah itu yang bisanya berbahaya atau yang tidak tetap seja takut, jadi ini sangat bermanfaat sekali untuk saya

    http://buangair.blogspot.co.id/2016/03/cara-membersihkan-wajah-dengan-benar.html
  2. Thanks ya kak tips nya aku baru tau cara ini :)

    Download film box office
  3. wah ini dia ilmu pengetahuan yg harus di punya sama kita, untuk jaga jaga, makasih banyak ya gan... kunjungi balik ya gan..

    Download Film Gratis
    Download Film Terbaru
    Download Semua Film
  4. Unknown
    This comment has been removed by the author.
  5. Artikelnya sangat berguna terimakasih. Kunjungi juga artikel dibawah ini :
    http://jualherbal.id/manfaat-daun-sirsak
Mau titip link? boleh saja asal jangan menggunakan link aktif karena secara otomatis akan masuk folder spam, dan berkomentarlah yang sesuai dengan tema artikel, terimakasih.
Loading...
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.