1/25/2016

Jangan Pernah Mencairkan Daging Beku di Dalam Air, Ini Bahayanya

Salah satu cara mengawetkan daging pasti kamu memasukannya ke dalam freezer. Ketika kamu ingin mengolahnya kamu akan mencairkan daging yang sudah beku ke dalam air. Nah, cara yang seperti ini sangat salah!

Jangan Pernah Mencairkan Daging Beku di Dalam Air, Ini Bahayanya
Image via palingseru.com

“Dengan menaruh di dalam air maka titik cair pada daging tidak akan bekerja dengan maksimal, apalagi nutrisi serta kandungan gizi yang ada di dalam daging akan menghilang, terlebih larutannya akan masuk ke dalam air,” menurut Readerdigest.

Akibat perbedaan suhu antara suhu dingin dengan suhu di dalam air inilah yang akan mempercepat kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat dalam daging bisa hilang.

Hal yang perlu kamu lakukan yaitu dengan cara menyimpan daging beku tersebut ke dalam tempat tunggu hingga kandungan es batu yang ada di daging mencair dengan sendirinya. Karena kondisi yang hangat akan mempercepat proses mencairnya es yang ada di daging.

Setelah kandungan es tersebut mencair dengan sempurna, kemudian kamu bisa mencuci daging dengan air karena air bisa membuat sel-sel yang ada di dalam daging akan menyatu kembali. Dan daging siap untuk diolah berbagai jenis makanan.

Palingseru.com

Sebuah blog yang menyajikan konten berita unik, kesehatan, kisah, news dari sumber terpercaya dan masih banyak lagi.

2 komentar

Mau titip link? boleh saja asal jangan menggunakan link aktif karena secara otomatis akan masuk folder spam, dan berkomentarlah yang sesuai dengan tema artikel, terimakasih.
EmoticonEmoticon