2/09/2016

10 Tips Hidup Bahagia dan Penuh Percaya Diri

Barangkali teori psikologi tentang bagaimana menggapai hidup bahagia dan percaya diri sudah banyak. Penulis ingin berbagi dalam pandangan penulis sendiri bagaimana hidup bahagia dari masa di mana Anda sudah mulai bisa berpikir hingga Anda menemukan masa di mana Anda akan dipanggil Tuhan yang Maha Esa.

Konsep Bahagia itu memang Abstrak, sangat mustahil jika banyak pakar psikologi menjelaskan secara nyata, karena kebahagiaan itu datang dalam diri Anda, perasaan Anda, soal Hati, Berikut ini Penulis mencoba berbagi apa yang Penulis lakukan selama ini dalam usaha mencoba mendapatkan kebahagiaan dan hidup penuh percaya diri sepanjang hari, penuh senyum tanpa beban, karena orang bahagia dapat dilihat dari percara dirinya yang penuh, selalu bersemangat dan selalu melayangkan senyum sepanjang hari.

10 Tips Hidup Bahagia dan Penuh Percaya Diri
10 Tips Hidup Bahagia dan Penuh Percaya Diri (image via pixabay.com)

Jangan Ragu Untuk Bertindak

Untuk hidup bahagia dan percaya diri Anda harus cepat menentukan pilihan, jangan berlama-lama, langsung Action saja jika Anda sudah yakin, jika ragu sebaiknya langsung tinggalkan saja. Ini sebenarnya sudah diajarkan Nabi Muhammad SAW, di mana apabila Kita ragu maka yakinkan dengan shalat istikharah, tetapi apabila sudah yakin dan setelah itu datang keraguan maka keraguan itu datang dari setan. Artinya, Jangan pernah ragu dalam bertindak. Lakukan saja.

Dengarkan Kata Hati

Kita berhadapan dengan realitas yang rumit dalam hidup, apapun jenis kehidupan Anda, cara yang paling ampuh mengatasi kerumitan itu adalah selalu mendengar apa yang dikatakan Hati Anda.

Mengenang Mimpi Masa Kecil

Mengapa masa kecil itu selalu menyenangkan dan sejelek apapun diri Anda Penulis yakin Anda tampil percaya diri, mengapa? Karena Anda selalu berada di posisi benar, tidak pernah kalah dan apabila Anda bermain lalu Anda menang maka Anda teruskan permainan itu dan akhirnya Anda baru berhenti setelah Anda kalah. Begitulah masa kecil semua orang Termasuk Anda. Maka bebaskan pikiran Anda sebagaimana Anda kecil dulu.

Memulailah Segala Sesuatu Tanpa Bantuan

Anda akan selalu terbebani jika Anda ingin berbuat sesuatu tetapi dalam proses berbuat itu masih bergantung pada orang lain, karena bisa jadi orang lain tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Biasakan untuk melalukan sesuatu dimulai dari Anda terlebih dahulu, karena Anda akan bahagia di mana walaupun orang lain tidak melakukannya Anda sudah melakukannya terlebih dahulu, dan apabila ada orang lain yang melakukannya Anda akan lebih bahagia dan percaya diri karena Anda sudah jauh lebih dulu melakukannya.

Hentikan Kebiasaan Mengkritik Fisik

Setiap orang termasuk Anda akan selalu memiliki kekurangan fisik apapun itu, baik yang terlihat maupun tidak terlihat orang lain. Sehingga sangat memungkinkan Anda untuk mengkritik diri Anda sendiri, Karena Anda takut Anda tidak dicintai, Anda tidak dihargai, ketahuilah bukan karena Anda cantik lalu Anda dicintai dan dihargai, Tetapi karena Anda cintai maka Anda akan terlihat cantik, Jadi buatlah semua orang mencintai Anda.

Berbagilah Dengan Apapun yang Anda Punya

Setidaknya sepekan sekali, Anda harus meluangkan waktu untuk berbagi, jika memungkinkan setiap hari, berbagi informasi, berbagi cerita, berbagi uang, berbagi apa saja yang Anda bisa kepada mereka yang membutuhkan, bisa Anda lakukan via Media sosial ataupun langsung bertemu dengan orang dengan mengajar, mengisi Training, memberi nasehat dan sebagainya karena Berbagi adalah kunci kebahagiaan yang banyak tidak diketahui orang. Makanya Nabi SAW berpesan soal sedekah, karena sedekah itu membahagiaan diri kita dan orang lain.

Dengarkan Informasi Positif Tentang Anda

Anda perlu menemukan cerita positif tentang diri Anda dari siapa saja, Karena ini akan mendongkrak rasa bahagia dan rasa percaya diri Anda.

Maafkan Semua Orang yang Membenci Anda

Dalam hidup di dunia ini pastilah ada yang baik dan yang jahat, ada yang suka dan adapula yang tidak suka, bagi mereka yang tidak menyukai Anda langkah terbaik langsung memaafkan mereka walaupun mereka tidak memintanya, walaupun mereka memfitnah, mencaci maki Anda. Ampuni saja kesalahan mereka kepada Anda dan fokus dengan apa yang Ingin Anda lakukan di masa mendatang.

Hargai Kerja Kerja Anda

Menghargai diri Anda dan kerja keras Anda dengan pergi menyegarkan diri Anda di pemandian air panas, refleksi, jalan-jalan kemanapun Anda mau tanpa ada yang bisa melarang Anda bahkan pasangan hidup Anda, Nikmati alam ciptaan Allah Swt, maka itu akan membahagiakan Anda dan pulang dari semua itu Anda akan tampil percaya diri.

Hentikan Menghakimi Diri Sendiri Dengan Pernyataan Orang Lain

Semua orang boleh menilai Anda seperti yang mereka mau, tetapi Anda memiliki penilaian sendiri tentang diri Anda, itu yang penting. Tak penting apapun yang dikatakan mereka tentang Anda, yang terpenting buat Anda adalah tetap melakukan yang terbaik dalam hidup Anda.

Semoga dengan 10 kita menggapai hidup bahagia dan percaya diri ini yang Penulis telah lakukan setiap hari dapat membantu Anda memujudkannya, menjadi Pribadi yang Bahagia, sentosa, selalu tersenyum dan penuh percaya diri.

sumber: dakwatuna.com

Sebuah blog yang menyajikan konten berita unik, kesehatan, kisah, news dari sumber terpercaya dan masih banyak lagi.

1 komentar so far

Mau titip link? boleh saja asal jangan menggunakan link aktif karena secara otomatis akan masuk folder spam, dan berkomentarlah yang sesuai dengan tema artikel, terimakasih.
EmoticonEmoticon