2/09/2016

Ini Dia 7 Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sudahkah Anda mengenal mengenai Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan? Jika belum, kini saatnya Anda tahu lebih dalam di sini.

Buah pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat di dunia kesehatan. Selain itu, rahasia cantik juga bisa diperoleh dari buah yang bertekstur lembut ini misalnya dengan memanfaatkannya sebagai maskeran di wajah.

Sehat memang sangat berharga, apalagi jika disandingkan dengan penampilan cantik, maka keduanya akan menjadi salah satu idaman bagi setiap kaum wanita. Anda setuju bukan?

Sayangnya, tidak semua kaum wanita tahu tentang manfaat yang tersimpan dalam buah bertekstur lembut ini. Nah, mari intip semua Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan yang terangkum secara berurutan di bawah ini.

Ini Dia 7 Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan
Ini Dia 7 Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan (images via pixabay.com)

Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit wajah akan lebih sehat ketika Anda sering memanfaatkan buah ini. Menariknya, Anda tidak menggunakan dagingnya, namun lebih pada kulitnya saja. Caranya?
Anda bisa memanfaatkan kulit buah pisang yang sudah Anda kelupas dagingnya. Usapkan kulit bagian dalamnya pada kulit wajah Anda, hitung beberapa menit kemudian. Jika sudah, silahkan Anda bilas dengan air untuk membersihkannya.
Dengan cara sederhana ini, kulit wajah akan lebih sehat, memancarkan aura kecantikan alami yang tanpa efek samping. Bahkan juga tidak perlu banyak mengeluarkan uang lebih banyak. Sangat sederhana bukan?

Menjaga Kekenyalan Kulit

Hampir sama dengan cara sebelumnya, Anda mampu memperoleh kulit wajah yang begitu cantik dengan mengambil Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan ini.
Buah ini memang kaya sekali akan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Dan ini berarti Anda sangatlah mudah untuk memberikan nutrisi pada kulit sehingga hasilnya juga akan sangat luar biasa.

Untuk memperoleh kulit yang kenyal serta sehat, Anda cukup membuat masker yang berbahan dasar buah pisang ini. Balurkan ke seluruh area wajah Anda sebelum tidur. Diamkan saja sampai bangun pagi. Ketika Anda terbangun dari tidur, bilaslah dengan air hangat dan lihat hasil yang signifikan.
Mengenai Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan ini, Anda bisa lebih percaya karena saat malam, kulit wajah akan mulai lebih mudah untuk menerima nutrisi. Dan ini menjadi langkah paling baik dimanfaatkan untuk membuat harapan cantik terwujud.

Mencegah Memar Dan Iritasi

Aktivitas yang berlebihan di pagi hari membuat Anda rentan akan cedera. Salah satunya adalah memar karena terbentur oleh suatu hal. Memar yang terlihat di area wajah akan membuat penampilan kurang menarik, bahkan akan menurunkan kepercayaan diri Anda.
Sama halnya dengan iritasi. Iritasi merupakan salah satu masalah yang seringkali dialami oleh seseorang. Hal ini dikarenakan oleh pemanfaatan sebuah produk yang keliru, atau masalah lain yang menyebabkannya.

Namun masalah tersebut bisa diatasi dengan mengambil Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan ini. Caranyapun sangatlah mudah, Anda tidak usah berusaha terlalu keras untuk menghilangkan masalah tersebut.

Cukup dengan menggunakan kulit pisang ini. Tempelkan kulit pisang bagian dalam pada area yang memar atau terjadi iritasi. Tempelkan selama semalam, baru kemudian bilaslah di pagi harinya.
Jika dilihat dari waktunya, maka tepat sekali bila Anda memanfaatkannya ketika malam hari. Lebih tepatnya adalah ketika menjelang tidur dimana Anda tidak melakukan aktivitas. Dengan cara ini, kedua masalah tersebut akan lebih mudah diatasi.

Mengatasi Prosiasis

Tahukah Anda mengenai prosiasis? Mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu tentang prosiasis ini. Dan apa kaitannya dengan Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan ini. Benar bukan?

Prosiasis merupakan sejenis gangguan kesehatan yang muncul dipermukaan kulit. Biasanya orang yang mengalami masalah prosiasis ini akan memiliki warna kulit yang berwarna merah disertai dengan sisik berwarna perak.

Tidak hanya itu saja, kulit yang mengalami masalah prosiasis ini akan cenderung ingin digaruk. Ya, prosiasis ini menyebabkan gatal yang teramat sangat sehingga Anda ingin sekali menggaruknya.
Dilihat dari deskripsinya, Anda akan sangat malu memilikinya, khususnya ketika berhadapan atau berinteraksi secara langsung dengan orang lain.

Tidak mau mengalami masalah tersebut secara berlarut-larut, sangat tepat ketika Anda segera mencoba untuk menghilangkannya dengan mengambil manfaat dari buah pisang ini.
Mengenai cara menghilangkannya, Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan ini hanya fokus pada pemanfaatan kulit pisangnya saja. Anda hanya perlu menggosokkan kulit pisang tersebut pada kulit yang terkena dengan masalah prosiasis tersebut.

Dalam penyembuhannya, Anda biasanya akan melihat warna merah pada kulit tersebut. Namun tidak perlu khawatir karena kondisi tersebut adalah kondisi normal, dan beberapa waktu kemudian Anda akan melihat jika kulit yang mengalami masalah tersebut akan berkurang atau lebih sehat.

Mengobati Luka

Luka diperoleh seseorang karena terjatuh, atau bersentuhan dengan benda padat lainnya secara kasar. Setiap dari Anda juga pernah mengalaminya. Benar bukan?

Ketika Anda mengalami masalah tersebut, mengambil Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan ini menjadi alternatif paling baik disamping obat-obatan lain seperti obat antibiotik dan lain sebagainya.

Penyembuhan luka memang tidak cepat, namun meredakannya akan terasa lebih cepat. Sama seperti obat-obatan lain yang sudah Anda beli untuk persediaan di rumah.
Mungkin Anda bertanya tentang bagaimana cara mengobatinya ? Ya, lagi-lagi kulit pisanglah yang bisa Anda gunakan. Kulit pisang ini memang ampuh sekali untuk mengatasi masalah seperti luka pada kulit.

Tempelkan saja kulit pisang tersebut pada area yang luka, maka sakit yang telah Anda rasakan akan kian mereda. Dan ini menjadi bukti bahwa kulit pisang telah bekerja menyembuhkan luka tersebut.

Mengobati Migrain

Migrain merupakan masalah yang sering membuat Anda tidak nyaman di tiap harinya. Migrain atau sakit kepala sebelah akan menghambat aktivitas bekerja Anda sehingga masuk akal sekali jika Anda berusaha untuk meredakannya secepat mungkin.

Untuk meredakan migrain, cara tradisional ini bisa diterapkan. Ambillah kulit pisang, cuci bersih kulitnya kemudian tumbuk halus. Setelah ditumbuk halus, silahkan gunakan untuk mengatasi migrain dengan menempelkan tumbukan kulit pisang yang sudah halus tadi di dahi Anda.

Mengatasi Nyeri Haid

Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan yang selanjutnya adalah untuk mengatasi masalah nyeri haid.

Haid yang tidak lancar akan menyebabkan rasa nyeri yang teramat sangat, dan ini akan menyebabkan Anda uring-uringan. Rasa sakit ini memang hanya Anda yang mengalaminya, namun jika berhadapan langsung dengan orang lain, maka hubungan Anda dan orang lain juga akan renggang.

Tidak mau terjadi masalah tersebut, langsung saja manfaatkan buah pisang ini untuk menghilangkan nyeri haid. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan mengkonsumsi buah ini sewaktu haid.

Kesimpulannya 

Anda bisa menjaga kesehatan sekaligus mempercantik diri dengan mengambil manfaat dari buah yang sangat familiar ini. Anda bisa mengambil Manfaat Pisang untuk kesehatan dan kecantikan dengan cara mengkonsumsi dagingnya atau dengan memanfaatkan kulitnya sebagai upaya penyembuhan dan perawatan kulit. Mudah bukan?


www.dakwatuna.com

Sebuah blog yang menyajikan konten berita unik, kesehatan, kisah, news dari sumber terpercaya dan masih banyak lagi.

3 komentar

kalau di bawa luluran bagus juga bang untuk memperhalus kulit dan kalau dicampur dengan rambutan lalu di jus bagus untuk melancarkan darah kata beberapa sumber.

Mau titip link? boleh saja asal jangan menggunakan link aktif karena secara otomatis akan masuk folder spam, dan berkomentarlah yang sesuai dengan tema artikel, terimakasih.
EmoticonEmoticon