7/23/2016

Inilah Akibatnya Jika Anda Suka Membentak Anak

Dalam kehidupan rumah tangga, anak terkadang tidak melaksanakan kemauan orang tua. Dalam beberapa kasus, orang tua lantas membentak anak dengan suara keras atau bahkan kata-kata yang kasar.

Pakar neurosains dari University of California, Irvine, Amerika Serikat (AS), Taruna Ikrar PhD menjelaskan dampak buruk dari kebiasaan orang tua tidak peka tersebut. Menurut pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, itu, kebiasaan membentak akan merusak sel-sel saraf (neuron) dalam otak anak. Jalinan neuron yang berfungsi membangkitkan rasa iba dalam diri anak bisa terkikis fungsinya.

“Dia (kebiasaan membentak) berpengaruh pada perkembangan anak. Dalam artian, anak itu menjadi tak sensitif, tak empati,” kata Taruna Ikrar saat ditemui di kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (3/6).

Bila seorang anak terbiasa dibentak, Ikrar melanjutkan penjelasannya, maka anak tersebut justru menjadi kebal bentakan. Si anak merasa perlakuan kasar orang tua terhadapnya merupakan cara komunikasi yang biasa terjadi. Akibatnya, bahasa bentakan justru menjadi ditujukan balik kepada kedua orang tua.

kids
© via pixabay kids
“Maksud bentakan itu kan supaya anak itu takut. Tapi kalau dia selalu dilakukan bentakan-bentakan itu, menjadi hal yang biasa. Dan kalau menjadi hal biasa, dia akan lakukan hal yang sama. Dia akan membentak balik orang tuanya,” ujar Taruna.

Karena itu, lulusan Universitas Hasanuddin itu meminta orang tua agar bersabar dalam menghadapi polah nakal anak. Sebab pada dasarnya, anak menyayangi kedua orang tuanya. Maka, jangan segan memberikan pujian yang menyemangati ketika anak berbuat baik.[Rep]


Sebuah blog yang menyajikan konten berita unik, kesehatan, kisah, news dari sumber terpercaya dan masih banyak lagi.

8 komentar

Thanks yah Gan atas info nya..
Mari bergabung bersama kami disini :

Agen Poker
Poker Online
Bandar Kiu

yuukkk ikuti promo minggu minggu ini dengan satu klik saja kawan.....
http://bit.ly/2a7LGTJ

Anak jangan di bentak nanti klo udh besar kadang gak peduli sama ortu nya sendiri.

Download film box office

Artikel ini sangat bangus dan bermanfaat, terima kasih..

Main bareng kakak cantik yuk di SalamPoker ??
SalamPoker adalah website poker online terpercaya di indonesia dan terbesar di asia loh.
Ohiya ada lagi nih promo bonus yang diberikan SALAMPOKER untuk para member setianya.
- PROMO BONUS DEPO NEW MEMBER 100%
- PROMO REFERRAL 15%
- PROMO CASHBACK 0,5%
- PROMO BONUS PULSA 100RB
Yuk daftarkan diri kamu sekarang juga di SALAMPOKER dan langsung bermain sekarang juga. Minimal deposit hanya Rp 10.000,-
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
• BBM : 5C270719
• LINE : SALAMPOKER
• FB : SalamPoker
• INSTAGRAM : @salam.fakta

Artikel ini sangat berguna :).
===

Promo
DISKON TOGEL TERBESAR HINGGA 66%

Nonstop4D memberikan potongan Togel secara otomatis setiap kali anda melakukan bettingan (taruhan) . Berikut ini adalah

rincian diskon togel untuk masing-masing permainan =

• 2D = DISKON 29% x 70
• 3D = DISKON 59% x 400
• 4D = DISKON 66% x 3.000
• COLOK BEBAS = DISKON 5% x 1.55 | 3.11 + modal
• COLOK MACAU = DISKON 10% x 6.5 | 11 | 15 + modal
• COLOK NAGA = DISKON 10% x 20 | 29 + modal
• COLOK JITU = DISKON 5% x 8 + modal
• BESAR/KECIL = KEI 1.5% (1 bayar 1)
• GENAP/GANJIL = KEI 1.5%
• MK/KOMBINASI = DISKON 5%
• SHIO = DISKON 9%

BONUS DEPOSIT MEMBER BARU 50%

BONUS REFERRAL 2% SEUMUR HIDUP

Bonus ini diberikan bagi setiap member Nonstop4D yang mengajak teman-temannya untuk bermain bersama di Nonstop4D ! Bonus

referral sebesar 2% akan masuk secara otomatis kedalam akun anda pada setiap kali downline anda melakukan bettingan.

langsung dicek aja bosku link nya :)

www.nonstop4d.com

Mari Bergabunglah Bersama kristalpoker, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
1 ID untuk 7 PERMAINAN ( NEW GAME : BANDAR SAKONG!!! )
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari kristalpoker..!!
- Bonus cashback 0,3% setiap hari
- Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
- Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
- Minimal Deposit hanya 15 Ribu
- Minimal Withdraw hanya 15 Ribu
Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs kristalpoker
PIN BBM : 2AE18F26
www.kristalpoker.com

iya tuh kasian banget anaknya harus terus terusan di bentak, jadi efeknya anak itu juga akan membentak dan berlaku kasar kepada orang yang di sekitarnya :)


atasi kista secara cepat dan aman
untuk info selanjutnya silahkan kunjungi :
https://tokoqncgamattasikmalaya.wordpress.com/2017/10/09/atasi-kista-secara-cepat-dan-aman/

Mau titip link? boleh saja asal jangan menggunakan link aktif karena secara otomatis akan masuk folder spam, dan berkomentarlah yang sesuai dengan tema artikel, terimakasih.
EmoticonEmoticon