9/22/2016

Pempek Jadi Hidangan Tradisional Terpopuler Ketiga di Indonesia

Makanan khas Palembang, Pempek masuk dalam hidangan tradisional terpopuler Indonesia, setelah ayam taliwang Lombok serta ayam betutu betutu Bali dan diatas makanan khas Jawa Timur rujak cingur dan gudeg Jogja.

Selain Pempek Palembang, Benteng Kuto Besak juga masuk 10 besar situs bersejarah terpopuler di Indonesia. Hal tersebut terungkap pada malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016, Jum’at (16/9) malam di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya.

Pempek Jadi Hidangan Tradisional Terpopuler Ketiga di Indonesia
Pempek Hidangan Tradisional 

Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam sambutanya mengatakan acara API ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan mendorong peran serta semua pihak terutama pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dalam mempromosikan pariwisata didaerah masing masing.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Suatera Selatan Irene Camelyn Sinaga merasa bangga dengan masuknya Pempek dan Benteng Kuto Besak di ajang Anugerah Pesona Indonesia yang digelar Oleh Kementerian Pariwisata bekerjasma denganayojalanjalan.com.

Kedepan menurut Irene Anugerah seperti ini akan dijadikan pemacu bagi Jajaran Pariwisata di Sumatera Selatan untuk berbuat lebih baik lagi dalam rangka meningkatkan promosi dan kunjungan Wisata yang tentunya akan berdampak langsung pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

Irene juga menjelaskan walaupun dengan efisiensi anggaran yang ada saat ini, pihaknya akan tetap melakukan Kegiatan Pariwisata didaerah.

Hal ini seperti diapresiasi Ketua Komisi V DPRD Sumsel Fahlevi Masizano beberapa waktu lalu ketika menggelar rapat pembahasan APBD perubahan dengan Dinas Disbudpar Sumsel. Menurutnya dengan anggaran yang minimal tetapi Disbudpar Sumsel telah memberikan hasil yang maksimal. (REL)

sumsel.tribunnews.com

Sebuah blog yang menyajikan konten berita unik, kesehatan, kisah, news dari sumber terpercaya dan masih banyak lagi.

1 komentar so far

Ayo Daftar Sekarang Juga Hanya Di http://www.818poker.com
Min Deposit & Withdraw : Rp. 20.000
Bonus Turover 0.5%
Bonus Refferal 20% seumur Hidup
hanya ada di 818poker.com
Agen Poker
Poker Online Indonesia


EmoticonEmoticon