3/02/2016

Segera Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat

Segera Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat – Jika musim hujan tiba, kita Sering mendengar banyak orang yang terkena gigitan oleh ular berbisa, lipan, tau di sengat kalajengking dan juga infeksi gara-gara tertusuk paku berkarat.

Tapi banyak dari kita yang tidak mengetahui cara menangani atau pengobatan pertama terhadap korban. Bisa saja sebab ketidak-tahuan ini, lalu banyak menyebabkan banyak korban tewas atau infeksi makin parah karena “bisa” atau racun tadi telah menyebar dalam tubuh si korban.

Pengobatan Pertama Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat
Ingatlah, pertolongan pertama bisa menyelamatkan nyawa seseorang, sebab itu tidak ada salahnya kita mengetahui tentang cara-cara pengobatan atau pertolongan pertama yang harus dilakukan jika ada keluarga atau teman yang mengalami musibah tersebut.

Segera Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat
image via nbcindonesia.com


Segeralah anda lakukan ini apabila ada saudara atau teman terkena gigitan ular, lipan atau tertusuk paku berkarat:

Pertama Sediakanlah minyak makan satu sendok makan

Lalu Sediakan kain perca atau robek kain/baju yang sudah tidak layak pakai yang bahannya dari benang (kapas) ukuran 10×10 cm. Tidak dibolehkan memakai bahan nilon atau cotton.

Sediakan satu buah geretan/korek api/mancis.

Gulung kain perca tadi dengan telapak tangan, kemudian celupkan satu bagian (ujungnya) kedalam minyak makan. Selanjutnya bakar bagian yang basah oleh minyak makan tadi. Lalu Biarkan beberapa detik sampai api menyala, kemudian cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku. Banyak cambukan antara 8 – 10 kali, jangan lebih dari 10 kali. Karena akan menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

Jika yang terkena gigitan atau tertusuk tadi adalah anak –anak yang masih berumur 2-5 tahun, cukup 5 kali saja.

Hilangkan rasa kasihan terhadap korban disaat anda mencambuk bagian yang luka, karena rasanya sangat sakit dan perih. Insya Allah racun/bisa yang menjalar dalam tubuh akan hilang.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dengan berharap Allah meridhai.

Setelah anda melakukan pertolongan pertama tadi , sebaiknya korban kemudian dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan lebih lanjut.
(NBCIndonesia.com)

Sebuah blog yang menyajikan konten berita unik, kesehatan, kisah, news dari sumber terpercaya dan masih banyak lagi.

7 komentar

Terimakasih atas informasi yang sudah di berikan yaa, sukses selalu

Butik Irna Collections

Obat Kuat Alami

SEO Kontes

terimakasih banyak, saya itu takut sekali sama yang namanya ular, entah itu yang bisanya berbahaya atau yang tidak tetap seja takut, jadi ini sangat bermanfaat sekali untuk saya

http://buangair.blogspot.co.id/2016/03/cara-membersihkan-wajah-dengan-benar.html

Thanks ya kak tips nya aku baru tau cara ini :)

Download film box office

wah ini dia ilmu pengetahuan yg harus di punya sama kita, untuk jaga jaga, makasih banyak ya gan... kunjungi balik ya gan..

Download Film Gratis
Download Film Terbaru
Download Semua Film

This comment has been removed by the author.

Artikelnya bagus tapi jika dibuat lebih rapi maka akan membuat laman ini makin ramai :)

Romeopoker.com | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ | Agen Bandar Poker

Cara Mendapat Komisi Referal RomeoPoker

PANDUAN CARA BERMAIN POKER ONLINE

Website Kami : Romeopoker.com
Daftar Disini : DAFTAR
BBM : D1BC1787
LINE : 188ROMEOPOKER
YM : csromeopoker

Mau titip link? boleh saja asal jangan menggunakan link aktif karena secara otomatis akan masuk folder spam, dan berkomentarlah yang sesuai dengan tema artikel, terimakasih.
EmoticonEmoticon